Cara Menghitung Masa Subur

Jika Anda ingin hamil, Anda akan ingin memaksimalkan peluang Anda Anda dalam setiap cara yang mungkin. Cari tahu garis bawah bagaimana menghitung masa subur bulan hari-hari ketika Anda paling mungkin untuk hamil!

Apa window subur

Apakah Anda memiliki siklus menstruasi yang teratur atau tidak, apakah Anda memiliki siklus yang berlangsung 28 hari atau 35 hanya 6 hari per bulan jika Anda bisa hamil – 5 hari sebelum hari ovulasi. Periode ini disebut window subur.

Setelah dirilis, telur “hidup” tentang 12-24 jam. Jika periode ini tidak dibuahi, maka akan dihapus oleh aliran darah menstruasi. Sementara telur bertahan hanya dalam waktu 24 jam, sperma dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita dan sel telur sampai 5 hari setelah berhubungan. sehingga, setiap tindakan seksual yang berlangsung lima hari sebelum ovulasi bisa menyebabkan konsepsi anak. sebagai hubungan berlangsung lebih dekat ke hari ovulasi, kemungkinan peningkatan konsepsi.

Cara Menghitung Masa Subur

Apakah Sperma Suami Encer Bisa Membuahi Jika Anda ingin hamil, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah untuk menentukan subur hari window atau setidaknya perkiraan periode yang mencakup ini. Berikut adalah bagaimana Anda melakukannya:

Pemantauan panjang siklus menstruasi

Memonitor siklus menstruasi Anda selama beberapa bulan. Hari 1 adalah hari pertama menstruasi. 18 penurunan jumlah hari dari siklus terpendek – hasilnya akan menjadi hari pertama ketika Anda subur. Kemudian kurangi 11 hari dari jumlah hari dari siklus terpanjang (dari dipantau Anda) – hasilnya akan menjadi hari terakhir ketika Anda akan subur. Dua angka yang diperoleh merupakan hari pertama dan terakhir dari masa subur

Advertisements