Semua Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Ovulasi

Untuk beberapa wanita, keputusan untuk memiliki anak adalah keputusan paling penting yang pernah Anda buat. Banyak wanita, ketika mereka siap untuk menjadi ibu, percaya bahwa mereka akan dapat hamil segera. Tapi hal-hal yang tidak begitu sederhana! Dalam banyak kasus, Anda perlu perencanaan, analisis dan sangat sabar. Ovulasi adalah salahsatu faktor yang paling penting yang perlu dipertimbangkan ketika mencoba untuk menjadi seorang ibu. Wanita yang mengalami ovulasi jarang atau tidak teratur akan memiliki masalah dalam proses desain.

Memahami ovulasi …

Ovulasi terjadi ketika telur yang matang dilepaskan dari ovarium melalui tuba falopi, menunggu pembuahan. Hormon telah mempersiapkan rahim lapisan untuk potensi kehamilan. Jika kehamilan tidak terjadi, telur dan lapisan rahim dikeluarkan melalui menstruasi dan proses ovulasi terjadi lagi.

Apa yang harus Anda ketahui tentang ovulasi:

  • Telur tinggal sekitar 12-24 jam setelah meninggalkan ovarium.
  • Biasanya hanya satu telur selama ovulasi dilepaskan.
  • Ovulasi dapat dipengaruhi oleh penyakit, berat badan, obat atau stres.
  • Beberapa wanita mengalami rasa sakit selama ovulasi.
  • Setiap wanita dilahirkan dengan semua telur mereka akan pernah, dan dengan usia, kualitas dan kuantitas mereka berkurang.
  • Ovulasi dapat terjadi bahkan jika siklus haid tidak terjadi.
  • siklus bulanan wanita diukur dari hari pertama dari periode menstruasi hingga hari pertama masa menstruasi. Rata-rata, siklus wanita adalah antara 28 dan 32 hari.

Semua-Yang-Perlu-Anda-Ketahui-Tentang-Ovulasi

Hormon: The bahan rahasia.

fase folikuler adalah bagian pertama dari siklus ovulasi. Fase ini dimulai pada hari pertama dari periode menstruasi terakhir (LMP) dan berlanjut sampai ovulasi. Berbeda dari wanita untuk wanita, tahap pertama mungkin memiliki durasi antara 7 dan 30 hari.
Fase luteal adalah kedua, dan mungkin tahap yang paling penting dalam proses ovulasi. Biasanya berlangsung antara 12 dan 16 hari setelah dimulainya ovulasi. Dengan demikian,

siklus wanita ditentukan oleh hari ovulasi.

Secara statistik, beberapa yang sehat memiliki sekitar 20% kesempatan untuk hamil sebulan sekali. wanita usia mempengaruhi pangsa ini secara signifikan.

Tes untuk ovulasi

Saat ini, pasar ada dua jenis tes untuk menentukan ovulasi: tes ovulasi melalui air liur dan ovulasi urin kerusakan jaringan.

tes ovulasi air liur. Ketika mendekati ovulasi, kadar estrogen di dalam tubuh meningkatkan wanita, air liur memiliki kandungan garam tinggi. pengujian air liur menggunakan mesin khusus, Anda dapat menemukan masa subur bulan tanpa banyak usaha, dengan akurasi 95%. Jenis tes dapat digunakan kapanpun Anda inginkan, tanpa pembatasan.

Ovulasi tes urine. test kit ini bekerja dengan memonitor “hormon luteinizing” (atau LH). Dilepaskan ke dalam aliran darah dari kelenjar hipofisis di otak dengan 20-44 jam setelah ovulasi. Dibutuhkan sekitar 12 jam untuk LH akan disaring dari darah dalam urin, membuat, deteksi lebih mudah. tes ini sekali pakai.

Jika Anda ingin tahu persis apa yang periode paling subur untuk hamil anak, kami membantu. Ovatel adalah metode yang paling efektif dan sederhana dari deteksi masa subur. Menggunakan air liur kesuburan memantau hasil ini dengan akurasi 95% periode dekat ovulasi. Hal ini dapat digunakan setiap kali Anda perlu. Ini memiliki kegunaan terbatas, sehingga pasar tes ovulasi paling terjangkau.

Advertisements